Rabu, Agustus 11, 2010

"HIKMAH ULANG TAHUN"

Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh,

Sahabatku ...
Hari ini saya berulang tahun, yang ke ..... Rasanya saya sudah semakin tua. Ya, emang sudah tua....

Saya memulai hari ini dengan indah. Sungguh indah. Betapa tidak? Ulang tahun saya hari ini sangat istimewa, karena bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan 1431 H. Itu artinya, saya terbebas dari todongan kawan-kawan yang biasa minta di traktir.. hehehe

Saya tadi malam belum bisa memejamkan mata, hingga tepat jam 24:00 "my special girl" menelepon dan ngucapin Selamat Ulang Tahun. Demikian juga saudara, sahabat-sahabat ku yang baik-baik tak lupa mengirim SMS ucapan selamat ulang tahun. Senang sekali rasanya, hidup diantara orang-orang yang begitu perhatian. Terima kasih saudara-saudaraku ....

Jam 10:30 saya buka FB .... Subhanallah.... banyak juga sahabat-sahabat, baik yang sudah pernah ketemu, maupun yang cuma kenal lewat dunia maya yang ngucapin selamat ulang tahun. Terima kasih atas do'a sahabat-sahabatku ... semoga Anda juga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melakukan setiap gerak langkah kehidupan dan selalu berada di jalan yang di ridhoi-Nya.

Banyak sahabat yang mendo'akan agar tercita cape-capeku ... eh salah, tercapai cita-citaku. Lalu aku berfikir "waktuku sudah semakin sedikit, tetapi kerinduan ku untuk bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat buat orang lain, belum terwujud."

Jujur, sejak dari kecil orang tua saya tidak pernah mengajarkan untuk merayakan ulang tahun dengan berpesta. Tapi justru diminta untuk merenung tentang perjalanan hidup selama satu tahun ke belakang. Lebih banyak mana, kebaikan atau kejelekan? Kebanyakan orang bersenang-senang kalau merayakan ulang tahun, bukannya bersedih. Lho? kok bersedih? Ya, karena ulang tahun pada hakikatnya justru jatah kita hidup di dunia semakin berkurang, bukan bertambah. Kalo pinjam istilah Si Ipin mah...... Betul, betul, betul??

Oleh karena itu, ulang tahun saya kali ini yang bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan, semoga menjadi berkah. Amien ya robbal 'alamien.

Sekali lagi, buat sahabat-sahabatku yang baik, terima kasih ... jazaakallah semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan "imanan wahtisaban" semoga kita mendapatkan "ghufirolahu maa taqoddamamin dzambih" ... artinya, kalau kita menjalankan puasa dengan iman dan penuh keikhlasan, maka Allah akan menghapus dosa-dosa kita yang telah lalu. Dan semoga kita dapat bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. Amien ya robbal 'alamien.

Wassalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakaatuh.


Tidak ada komentar: