Jumat, Agustus 20, 2010

"PACARAN SEHAT DI BULAN RAMADHAN"


Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Di bulan ini, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan semua syetan dibelenggu. Inilah saat terbaik untuk pacaran secara islami.

Berikut beberapa panduan buat kamu-kamu yang mau pacaran secara islami:

  • Mengisi waktu luang menunggu saat berbuka dengan jalan-jalan ke pusat-pusat perbelanjaan cenderung merangsang selera konsumtif. Lebih baik meninjau pusat-pusat produksi (umpamanya di tempat usaha konveksi) bersama pacar dan beberapa rekan lain. Seraplah semangat kerja para buruh yang tetap bekerja keras walau berpuasa dan digaji rendah.
  • Saat lapar, orang-orang biasanya akan mudah terbakar emosi. Lebih berhati-hatilah dalam berbicara, bersikap, dan berperilaku terhadap pacarmu. Sebaliknya, ketika kau merasa tersakiti oleh bicara, sikap, atau pun perilakunya, redamlah emosimu. Ingatlah bahwa kau sedang berpuasa.
  • Panduan pacaran islami yang berlaku di bulan-bulan lain, berlaku pula di saat puasa. Di antaranya, gaya pacaran yang paling efektif: menyimak.
  • Tidak ada jaminan bahwa kalian akan bebas dari zina walau sedang berpuasa. Kendati syetan dibelenggu, nafsu syahwat kita masih ada. Jadi, di saat puasa pun jangan coba-coba mendekati zina (seperti raba-meraba, cium-mencium, dsb).
  • Supaya jauh dari zina, pastikanlah bahwa kebersamaan kalian selalu terawasi oleh orang lain. Umpamanya, hindari jangan sampai selepas berjamaah di masjid ternyata tinggal kalian berdua. Jangan malah berpikiran, “Mumpung nggak ada orang, kesempatan nih.” Ingat, meskipun tidak ada orang yang melihat perbuatan kalian, malaikat pencatat amal melihat dan mencatat perbuatan kalian.
  • Menjalani pacaran di bulan Ramadhan mungkin tidak ringan. Barangkali akan ada orang-orang yang mengolok-olok kalian, “Ramadhan kok malah pacaran.” Karena itu, kalian perlu saling membesarkan hati. Bagaimanapun, bila kalian lolos dari masa-masa yang tidak ringan ini, maka masa depan hubungan kalian akan lebih cerah.

Itulah beberapa panduan atau kiat yang bisa aku sarankan. Tentu kalian bisa menambahkan kiat-kiat lainnya demi kesempurnaan. Silakan.

Tidak ada komentar: