Senin, Agustus 02, 2010

"WAWANCARA IMAJINER 2"

Sebelum baca ini, baca dulu "WAWANCARA IMAJINER" sebelumnya ..... Ini sambungan ceritanya ...

Jum'at, 30 Juli 2010

Seperti biasa, sebelum bobo, aku selalu ngobrol sama yayang-ku lewat telepon. Sekitar jam 23:00 WIB aku perhatikan yayang-ku bicaranya udah mulai nggak nyambung. Wah, pasti sudah ngantuk, pikirku.

Ya sudah, aku diam sebentar. Dan ternyata benar aku panggil-panggil, dia nggak ada jawaban darinya. Nggak lama kemudian, aku dengar dia mulai menarik nafas, semakin lama semakin bertambah cepat. Kemudian ku dengar dia bilang : "aduh aduh kakiku... kakiku" ... lalu aku tanya : "kenapa kakinya?" namun nggak ada jawaban juga. Aku diam kira-kira 30 detik. Kemudian ku dengar suara samar-samar dari seberang sana.

"Kulo nuwun" lalu aku jawab : "monggo" ...... "Niki sinten nggih? (Ini siapa ya?" tanyaku ... lalu di jawab : "kulo DV....". Lalu aku jawab : Oooo... mbak DV.

Keterangan :
DV adalah nama kakak yayang-ku yang dulu meninggal ketika usianya masih beberapa hari.

Lalu wawancara imajiner pun kembali terjadi.

Aku (A) : Apa kabar Mbak?
DV : baik.... tadi aku mau masuk ke raga adikku kok susah banget ya?
A : O, gitu ya Mbak ...kok tumben, malam sabtu Mbak DV datang? biasanya Mbak datang hari Senin, Kamis sama Sabtu?
DV : iya.... aku datang karena diutus sama Eyang.
A : ooo.....
DV : ya, aku mau bantu adikku ... soalnya sedang ada yang "gandrung" (suka) sama adikku...
A : ooo, ya Mbak...
DV : ya, aku mau minta bantuanmu
A : ya Mbak ..
DV : adikku kan sedang diminta tolong sama orangtuanya B, disuruh nyari informasi tentang orang-orang yang deket sama AG ... orang yang dulu menghamili B.
A : o, ya mbak ...
DV : ya, tolong sampaikan, kalau orang yang deket sama AG itu namanya P sama Y.
Mereka satu profesi. Tinggalnya di daerah KS, ngontrak di tempat HG
Nah, yang paling deket sama AG adalah si Y, karena dulu si Y juga sempat suka sama B
A : oooo.. gitu ya Mbak...
DV : ya.... aku cuma mau nyampein itu aja... tolong besok disampein ya...
A : ya, Mbak .. matur nuwun....
DV : ya, sama-sama.... ya sudah, aku pamit dulu ya....
A : ya, Mbak ...
DV : kamu tau kan apa yang harus kamu lakukan setelah aku keluar dari raga adikku?
A : ya, Mbak ... suduh minum air hangat, supaya nggak pusing.
DV : ya .. ya ... ya sudah aku pulang dulu ya...
A : ya, hati-hati ya Mbak ...
DV : ya, Assalamu'alaikum...
A : Wa'alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh

Kemudian ku dengar yayang-ku menarik nafas agak panjang, lalu menghembuskannya dengan agak berat. Nafasnya semakin menderu ... kemudian menghilang....

Lalu HP aku matikan dan ku hubungi lagi yayang-ku. Dari balik telepon terdengar suara seperti orang kecapekan. Lalu aku minta yayang-ku minum air hangat. Supaya kepalanya nggak pusing.
Setelah tersadar, kemudian aku sampaikan sama yayang-ku apa yang baru saja terjadi.
Karena dia sudah ngantuk, aku minta yayang agar segera bobo..... ceritanya besok lagi ya? Met bobo sayang... Muaaaahhh....


Assalamu'alaikum....




Tidak ada komentar: