Sabtu, Oktober 11, 2008

"Tips Menjadi Orang Yang Paling Bahagia"

Anda berhak menjadi orang yang paling bahagia, karena anda memiliki segala kenikmatan yang dianugerahkan oleh Allah SWT. Tapi bagaimana anda bisa meraih kebahagiaan itu?
Bacalah beberapa tips berikut. Semoga anda bisa meraihnya ....! Amien.

Tips nomer siji :
"Berusahalah untuk selalu bisa takbiratul ihram (shalat) secara berjama'ah, perbanyak tinggal di masjid dan biasakan diri untuk bersegera melakukan shalat agar mendapatkan ketenangan".

Tips nomer loro :
"Berhati-hatilah dari dosa, karena ia sumber kegelisahan dan kesedihan, menjadi penyebab bencana dan pintu musibah serta malapetaka".

Tips nomer telu :
"Hiduplah penuh kesederhanaan, jauhi bermewah-mewahan, berlebih-lebihan dan penuh keangkuhan. Setiap kali badan bermewahan, maka jiwa akan bermalasan".

Tips nomer papat :
"Memaafkan lebih nikmat dari membalas, bekerja lebih enak dari menganggur, qana'ah (puas hati) lebih berharga dari harta dan sehat lebih bernilai dari kekayaan".

Tips nomer limo :
"Rizkimu lebih mengetahui tempatmu dari pengetahuanmu tentang tempatnya. Dia mengikutimu seperti bayangan. Anda tidak akan meninggal sehingga diberikan seluruh rizkimu".

Tips nomer enem :
"Jangan hidup di alam idealita, tetapi hiduplah di dunia realitamu. Jangan menginginkan dari orang lain apa yang tidak mampu mereka lakukan. Jadilah anda orang yang adil".

Tips nomer pitu :
"Lihatlah orang yang berada di bawahmu dalam kesehatan, bentuk tubuh, rumah, harta, pekerjaan dan keluarga, agar anda mengetahui bahwa anda berada di atas ribuan orang".

Tips nomer wolu :
"Janganlah seperti lalat, ia tidak hinggap kecuali di tempat kotor. Berhati-hatilah untuk tidak menggaanggu kehormatan orang lain, menyebut kekurangan mereka, bahagia dengan penderitaannya dan mencari-cari kesalahannya".

Tips nomer songo :
"Jauhilah kerinduan yang berlebihan dan cinta yang diharamkan (pacaran), karena ia menyiksa jiwa dan menyakiti hati. Bersegeralah kembali kepada Allah dengan berdzikir kepada-Nya serta mentaati-Nya".

Tips nomer sepuluh :
"Melepaskan pandangan kepada yang diharamkan akan mendatangkan kesedihan dan kegelisahaan serta luka di hati. Orang yang berbahagia adalah mereka yang menundukkan pandangannya dan mentaati Tuhannya".

Tips nomer sewelas :
"Apa yang menimpamu tidak akan mungkin melenceng darimu dan apa yang melenceng darimu tidak akan mungkin menimpamu. Pena telah kering (telah tertulis) apa yang akan anda dapatkan. Anda tidak akan bisa berkilah dari takdir Allah".

Tips nomer rolas :
"Apabila salah seorang suami atau isteri marah, hendaknya yang lain diam. Usahakan keduanya saling menerima yang ada pada pasangannya, karena keduanya tidak luput dari kekurangan".

Tips nomer telulas :
"Apabila di pagi hari salah seorang di antara kalian mendapatkan rasa aman dalam kehidupannya, sehat pada jasadnya, ada yang bisa dimakan pada harinya, maka dia telah memiliki dunia".

Tips nomer patbelas :
"Makanan adalah kesukaan sehari, bepergian merupakan kegembiraan seminggu, menikah menjadi kesenangan sebulan, harta ialah kebahagiaan setahun dan iman adalah kenikmatan seumur hidup".

Tips nomer limolas :
"Pikirkan orang-orang yang anda cintai, jangan berikan salau sesaat dari hidupmu kepada orang yang anda benci, karena mereka tidak pernah mengetahui tentang anda dan permasalahan anda".

Tips nomer nembelas :
"Hubungan anda dengan orang kaya hanya sehari. Kemarin mereka tidak merasakan kehikmatan dan esok bukan untuk saya dan mereka. Mereka hanya merasakan kenikmatan sehari. Alangkah pendeknya waktu ini!".

Tips nomer pitulas :
"Ketahuilah bahwa orang yang membicarakanu adalah orang yang telah menghadiahkanmu kebaikannya, mengambil kesalahanmu, menjadikanmu terkenal dan ini termasuk kenikmatan".

Tips nomer wolulas :
"Apabila ada manusia yang mencelamu, maka mereka telah menghina Allah SWT. Dia telah menciptakannya dari ketiadaan, namun mereka ragu akan keberadaan-Nya. Memberinya makah setelah mereka merasa lapar, namun mereka mensyukuri-Nya. Memberinya perasaan aman setelah mereka ketakutan, namu mereka menghindarkan diri dari-Nya".

Tips nomer songolas :
"Mengapa anda memikirkan yang telah tiada dan tidak mensyukuri yang ada, melupakan nikmat yang sedang dirasakan, merasa rugi dengan nikmat yang telah pergi, merasa dengki dengan apa yang ada pada orang lain dan melupakan apa yang anda miliki?"

Tips nomer rongpuluh :
"Jadilah laksana lebah. Ia hanya memakan yang baik dan memberi yang baik. Apabila hingga di sebuah ranting, ia tidak akan mematahkannya dan jika hinggap di setangkau bunga, maka ia tidak menggugurkannya".

........................ to be continue ..........................

Tidak ada komentar: